Misteri Yang Terdapat Di Gunung Bromo ! Simaklah Beberapa Misterinya

Misteri Yang Terdapat Di Gunung Bromo ! Simaklah Beberapa Misterinya
GUNUNG BROMO
Gunung bromo merupakan kawasan gunung berapi yang masih sangat aktif sekali. Keberadaan dari gunung cukup dekat sekali dengan gunung semeru. Gunung bromo merupakan gunung yang banyak sekali pengunjungnya. Setiap harinya hamper sering seseorang yang ingin melihat keindahan dari gunung bromo. Ternyata selain gunung bromo sangat indah sekali. Ada beberapa misteri yang terdapat di gunung bromo yang wajib untuk diketahui yaitu :
1. PASIR HISAP
Gunung bromo merupakan daerah yang disekitarnya terdapat padang savanna dan pasir yang mengelilinginya. Ketika di bromo sebaiknya selalu berhati-hati karena terdapat namanya pasir hisap. Pasir hisap dapat menghisap semua benda, orang maupun tumbuhan lainnya. Ketika seseorang terhisap oleh pasir hisap maka orang tersebut akan menghilang dan tidak akan ditemukan. 

2. AIR GHAIB
Di daerah gunung bromo juga terdapat yang namanya air ghaib. Tetapi masih banyak sekali orang disana yang tidak mengetahui adanya air ghaib. Hanya orang yang memiliki ilmu spiritual dan orang tua yang mengetahui adanya air ghaib. Untuk menemukan air ghaib seseorang harus bertanya kepada sesepuh suku tengger. Air ghaib adalah merupakan air spiritual yang berfungsi untuk menyebuhkan segala penyakit. Tetapi air ghaib ini juga bisa membunuh jika niatnya jelek. Sangat sulit sekali untuk menemukan air ghaib di gunung bromo. 

3. PASIR GATAL
Pasir gatal ternyata adaa di gunung bromo. Pada saat pergi ke bromo sebaiknya harus berhati-hati karena bisa saja menemukan adanya pasir gatal. Pada saat seseorang terkena pasir gatal sangat sulit sekali untuk menyembuhkan. Daerah yang terdapat adanya pasir gatal biasanya daerah sekitarnya banyak sekali rumputnya tetapi ada daerah yang tidak ada rumputnya. Sebaiknya Hati-hati ketika di daerah ini. 

4. BAJU DIBALIK
Pada saat ke gunung bromo sebaiknya jangan berlaku sombong. Karena pada saat seseorang bertindak sombong biasanya akan dibuat bingung dan ke sasar ke dunia lain. Untuk kembali dari dunia lain seseorang harus membalik bajunya. Cukup menakutkan sekali sejarah yang terdapat di gunung bromo. Selalu waspada ketika pergi ke tempat yang baru saja dikenal. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Yang Terdapat Di Gunung Bromo ! Simaklah Beberapa Misterinya "

Post a Comment