Sejarah Dari Adanya Sosok Tuyul Dan Cara Mendapatkan Tuyul

Sejarah Dari Adanya Sosok Tuyul Dan Cara Mendapatkan Tuyul
TUYUL
Mulai zaman kerajaan sampai sekarang adanya kisah mistis maupun mitos banyak sekali dibuat bahan cerita. Apalagi unsur mistis mulai dulu tetap ada sampai sekarang. Salah satu yang masih populer yaitu adanya tuyul. Tuyul merupakan sosok mahluk yang mistis berada disekitar lingkungan sekitar. Tuyul saat ini berkembang menjadi sosok hantu yang sangat hebat. Karena banyak sekali orang yang memelihara tuyul untuk mendapatkan kekayaan. Apalagi tuyul dapat digunakan untuk mencuri uang dari orang-orang. Tetapi pemiliknya harus memberikan makanan yaitu berupa darah dengan menghisap payudara pemiliknya dan menghisap darah dari ujung kaki pemilik tuyul. Untuk mendapatkan tuyul dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu :
1. MEMBELI TUYUL
Dalam membeli tuyul biasanya dijual secara berpasangan secara tuyul laki-laki dan tuyul perempuan Aplaagi tuyul ini biasanya dijual secara paketan. Penjual tuyul biasanya akan melakukan proses penangkapan. Biasanya menggunakan minyak poniba salwa, candu ketam, kacang hijau. Dengan menggunakan seruan beberapa mantra jawa dalam bahasa melayu lebih kurang berbunyi:
“anak ku, anak ku, ank ku hadir …..
Bangun… ayahmu menanti bersama oleh- oleh kepiting… dan sebagainya..”
Dengan membakar minyak ponita dan membaca mantra ini beberapa kali maka akan membuat tuyul menjadi datang. 

2. MEMPEROLEH TUYUL DENGAN CARA MENCARI SENDIRI
Sebenarnya untuk mendapatkan tuyulnya hampir sama dengan cara yang diatas Cuma bedanya memanggil tuyul dengan cara sendiri yaitu menggunakan kulit katak botak yaitu disembelih dengan cara tertentu  yaitu dengan menggunakan kulit katak botak yang dibuat gendang dnegan menggunakan tempurung kelapa yang telah dibuang isinya. Jika sudah selesai mempersiapkan alatnya selanjutnya mencari tempat yang dicurigai memiliki adanya tuyul. Lakukan pemukulan gendang untuk memanggil adanya tuyul.

3. MENDAPATKAN TUYUL DENGAN CARA WARISAN 
Biasanya cara mendapatkan tuyul dengan cara warisan yaitu jika pemilik pertamanya meninggal lalu di wariskan ke pemilik selanjutnya. Dalam melakukan proses ini dibutuhkan ritual yang sangat serius untuk melakukan. Karena nanti akan berhubungan langsung dengan alam gaib. Makanya harus berhati-hati dalam melakukan ritual ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Dari Adanya Sosok Tuyul Dan Cara Mendapatkan Tuyul "

Post a Comment